Hindari Pantangan Setelah Operasi Hidung Berikut

Hindari Pantangan Setelah Operasi Hidung Berikut

Jaman sekarang, operasi memancungkan hidung sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Dengan melakukan operasi, hidung yang ideal akan didapatkan dengan lebih gampang tentunya. Bentuk dan ukuran hidung yang diinginkan bisa didapatkan dengan waktu yang instan dan relatif cepat. Selain di Korea Selatan sendiri, tren operasi hidung juga kini sudah ramai sekali di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyak para pesohor yang telah melakukan jenis operasi tersebut. Namun ada beberapa pantangan setelah operasi hidung yang harus kamu ketahui nih.

Informasi Pantangan Setelah Operasi Hidung Yang Wajib Kamu Hindari

Jenis operasi hidung pun sebenarnya ada beberapa jenisnya. Ada yang berupaya untuk memancungkan hidung, mengecilkan hidung, hingga membentuk tulang hidung sesuai dengan keinginan. Seperti yang kita bahas di artikel Operasi Hidung sebelumnya, operasi pada area hidung termasuk pada tindakan bedah plastik.

Biasanya orang-orang melakukan bedah hidung semacam ini karena tujuan estetik. Namun, ada juga beberapa orang yang melakukan operasi hidung karena tujuan medis. Pada artikel kali ini, Klinik Kecantikan Queen akan memberikan informasi tentang pantangan yang harus kamu hindari sesudah operasi hidung.

Operasi Memancungkan Hidung ini harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Hal ini bertujuan agar segala tindakan lebih aman dan dijalankan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bagi para calon pasien, diharapkan juga untuk mengetahui pantangan sesudah operasi hidung. Hal ini sangat berguna demi kenyamanan dan menjaga hasil operasi agar tetap berkualitas.

Di Indonesia sendiri, salah satu tempat favorit untuk melakukan jenis operasi ini adalah Beautylogica Clinic. Selain terkenal karena hasil operasinya yang berkualitas, klinik kecantikan kami juga terkenal karena harga perawatannya yang ekonomis apabila dibandingkan dengan klinik-klinik lain sekelasnya.

Dalam prosedur tindakannya, pasien sangat diharapkan untuk melakukan konsultasi dengan sejelas-jelasnya. Dengan konsultasi yang jelas, dokter akan mengetahui tindakan-tindakan yang tepat bagi pasiennya. Prosedur Rhinoplasty dimulai dengan memberikan anestesi pada pasien. Pemberian anestesi ini bertujuan untuk meminimalisir rasa nyeri ketika tindakan dilakukan.

Tindakan selanjutnya adalah membuat sayatan pada area hidung. Sayatan ini berfungsi untuk memasukkan implan atau tulang rawan yang telah dibentuk sedemikian rupa oleh dokter. Proses terakhir adalah menjahit kembali sayatan yang telah dibuat agar tampilan hidung kembali menjadi normal.

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Rhinoplasty

Sebelum menjalani operasi hidung, sebaiknya lakukan konsultasi secara mendalam dengan dokter spesialis bedah plastik terkait. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa aman, serta memberikan hasil yang maksimal ketika nanti prosedur operasi telah dilakukan. Selain itu, konsultasi dengan jelas juga berguna untuk menghindari miskomunikasi antara dokter dan si pasien.

Jika waktu operasi tiba, usahakan untuk minimal ada satu orang yang mendampingi. Pasalnya, pendampingan orang akan sangat berguna untuk membantu kalian setelah prosedur selesai dilakukan. Contohnya seperti mengantarkan pulang, dan membantu apa yang dibutuhkan. Pada hari pertama, sebaiknya pasien juga tidak lepas dari pendamping orang agar lebih aman.

Proses pemulihan dari operasi hidung memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Bahkan, ada orang yang sampai membutuhkan waktu satu bulan untuk proses penyembuhannya sendiri. Bagi kalian yang masih mengalami rasa nyeri hingga bulan pertama selesai, sebaiknya lakukan kosultasi ulang dengan dokter terkait.

Setelah waktu tiga bulan, biasanya hasil operasi akan bisa terlihat dengan sempurna. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, usahakan untuk terus menuruti apa yang dianjurkan oleh dokter. Contohnya seperti menghindari makanan pedas, rutin minum obat, dan kompres dingin jika memang dibutuhkan. Dengan rutin mengikuti anjuran dokter, tentu munculnya efek samping akan lebih terminimalisir.

BACA JUGA : JENIS IMPLAN HIDUNG YANG COCOK BUAT KAMU

Pantangan Sesudah Operasi Hidung

Bagi pasien yang telah menjalani prosedur Rhinoplasty, haruslah mengikuti beberapa anjuran yang disarankan oleh dokter. Hal ini bertujuan untuk membuat hasil perawatan lebih aman dan berkualitas. Berikut adalah beberapa pantangan setelah operasi hidung menurut Beautylogica Clinic:

  1. Hindari aktivitas fisik yang berat
  2. Jauhi tempat yang kotor (debu dan berasap)
  3. Konsumsi natrium harus dibatasi
  4. Mandi dengan hati-hati, jangan sampai perban basah
  5. Perhatikan posisi tidur, usahakan kepala selalu lebih tinggi dari badan

Apa Saja Makanan Pantangan Sesudah Operasi Hidung

Para dokter ahli operasi hidung terbaik di jakarta melarang keras untuk makan makanan pedas dan panas. Makanan tersebut bisa membuat aliran darah menjadi deras dan membuat darah bisa saja keluar dari luka operasi. Jenis makanan lain yang harus dihindari karena dapat menyebabkan pembengkakan adalah alkohol, garam, MSG, kafein, dan minuman bersoda.

Selain itu, hindari mengonsumsi makanan yang bisa membuat mual hingga muntah. Soalnya bisa menyebabkan konsekuensi yang negatif jika sampai pasien muntah. Maka kita harus tahu makanan apa yang bisa dikonsumsi dan mana yang tidak. Jangan lupa, makanan juga menentukan lamanya masa penyembuhan setelah operasi.

Nah itu tadi apa saja pantangan setelah operasi hidung yang wajib anda ketahui nih. Jika anda masih penasaran, kamu bisa menghubungi tim medis berpengalaman dari Klinik Kecantikan Queen Sunter. Karena kami akan memberikan kamu konsultasi terbaik nih yang ingin mengetahui apa saja yang harus di hindari baik sebelum maupun sesudah pasca operasi hidung.