operasi-dagu-di-jakarta

Prosedur Dan Biaya Operasi Dagu

Mungkin bagi anda yang bermimpi memiliki dagu yang cantik dan berbentuk, artikel ini pastinya cocok sekali untuk anda. Karena pada artikel kali ini, Queen Plastic Surgery akan membahas dan memberikan informasi mengenai prosedur dan berapa biaya yang harus anda siapkan untuk melakukan operasi dagu.

Dagu yang tirus atau lancip seperti aktris Korea saat ini menjadi “standar ideal” kecantikan bagi kaum hawa. Padahal, wajah orang Indonesia rata rata umumnya memiliki pipi yang “chubby”. Klinik kecantikan pun kebanjiran pasien dengan keluhan yang bervariasi, misalnya wajahnya terlalu bulat, pipinya berbentuk chubby, atau pasien pria yang merasa rahangnya terlalu kecil sehingga terlihat kurang maskulin.

Apa Itu Operasi Dagu?

Operasi dagu merupakan prosedur pembedahan yang bertujuan agar memperbaiki penampilan dagu di sekitar wajah. Tentunya dengan memperbaiki dagu yang menonjol terlalu besar atau terlalu kecil, yang mempengaruhi keharmonisan keindahan bentuk wajah. Dengan dagu kecil, ahli bedah kosmetik dapat menempatkan implan dagu untuk meningkatkan dan membentuk itu, sementara dagu yang terlalu menonjol atau lebar, dapat dibenahi dengan prosedur untuk membentuk tulang dagu.

Prosedur Yang Tepat Melakukan Koreksi Dagu

Tentunya prosedur akan sangat bergantung pada seperti apa dagu calon pasien terlihat. Tim bedah kosmetik QUEEN dapat melakukan pembesaran dagu atau pengecilan dagu, serta perbaikan ataupunĀ  pengecilan agar fitur wajah terlihat lebih seimbang.

Pembesaran dagu sering dilakukan untuk orang-orang dengan dagu yang kecil, atau dagu terasa lemah setelah melakukan operasi hidung atau operasi implan pipi. Dalam prosedur ini, QUEEN PLASTIC SURGERY akan menempatkan implan tepat di atas tulang tulang dagu dan dibawah kulit.

Implan bisa terbuat dari tulang calon pasien (diambil dari tulang panggul atau tulang rusuk), tulang hewan yang sudah diproses, atau dagu buatan dari bahan tambalan gigi. Silikon, Gore-Tex (juga dikenal sebagai polytetrafluoroethylene), dan juga polietilen yang merupakan bahan dagu implan ideal karena fleksibel dan tidak menyebabkan efek samping pada kebanyakan pasien.

Dalam prosedur pembesaran dagu, pasien perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim medis profesional Klinik Kecantikan Queen untuk merencanakan prosedur secara hati-hati dan mengutamakan kesehatan. Dokter bedah kemudian akan membuat sayatan kecil di bawah bibir bawah atau di bawah dagu. Sayatan-sayatan kecil dibuat di tempat di mana bekas luka yang dihasilkan tidak akan mudah terlihat. Setelah itu implan pun akan dimasukkan melalui sayatan ini, dan akan dijahit dengan jahitan halus. Prosedur ini akan memakan waktu kurang lebih 30 sampai 60 menit.

Prosedur lain yang mungkin bisa dilakukan pada orang dengan dagu yang lemah ialah koreksi tulang. Dalam hal ini, tim bedah QUEEN akan membuat sayatan kecil di bawah dagu atau sekitar tulang rahang untuk bisa mengakses dan membagi tulang secara horizontal, dengan bagian bawah bergerak maju dan ditahan dengan kabel biokompatibel atau pelat berbahan logam.

Pada pasien dengan dagu yang mungkin agak atau terlalu besar, ahli bedah dapat melakukan pemisahan horizontal yang sama dari tulang dagu yang dijelaskan di atas. Namun bagian bawah akan terdorong ke belakang. Tulang juga dapat dicukur menggunakan bahan bahan abrasif. Setelah dokter bedah telah cukup membuat pengurangan tulang dagu, sayatan tersebut akan dijahit dengan jahitan halus.

Sementara prosedur perbaikan dagu dapat dilakukan dengan rawat jalan, pasien harus menunggu enam sampai delapan minggu untuk pemulihan secara lengkap.

Setelah prosedur selesai, pasien diizinkan untuk pulang, akan tetapi dokter bedah akan memberikan beberapa petunjuk ataupun langkah perawatan pasca-operasi. Pasien harus menghindari susu dan makanan yang mengandung asam selama beberapa hari misalnya, dan juga pasien harus memastikan untuk menggunakan desinfektan pada sayatan untuk mencegah terjadinya infeksi.

Bukan hanya itu, pasien pun harus menahan diri dari mengunyah makanan keras, tertawa, dan berbicara beberapa hari setelah melakukan operasi dagu. Dan harus lebih berhati hati saat menyikat gigi untuk mencegah jahitan terbuka. Jahitan biasanya akan diangkat kira kira satu atau dua minggu setelah pasien melakukan operasi, dan pasien tidak boleh mencuci dagu sebelum jahitan tersebut dilepas kembali.

Pasien juga tidak tutup kemungkinan akan mengalami memar ataupun peradangan di dagu, tapi secara bertahap akan hilang sendirinya dalam beberapa hari setelah prosedur pasca-operasi.

Biaya Operasi Dagu Di Klinik Kecantikan Queen Jakarta

Nah, mungkin anda bertanya tanya nih berapa sih biaya melakukan koreksi dagu? Queen Plastic Surgery atau yang lebih dikenal sebagai Klinik Kecantikan Queen akan memberikan anda informasi biaya yang terjangkau nih.

Di Klinik Kecantikan Queen, anda bisa melakukan operasi dagu hanya dengan menyiapkan dana kurang lebih Rp 29.000.000,- hingga Rp 35.000.000,- untuk tindakan, obat dan biaya kontrol.

Berikut adalah estimasi rincian biaya lengkap melakukan koreksi dagu di Queen Plastic Surgery, antara lain :

  • Tindakan Rp. 9 jt
  • Bius Rp. 1 jt
  • Obat minum Rp. 1 jt
  • Obat jaringan Rp. 7 jt
  • Alat alat Ok Rp. 6 jt – Rp 11 jt
  • Kontrol Rp. 2 jt
  • Implant Rp. 4 jt

Dan untuk anda yang melakukan operasi di KLINIK KECANTIKAN QUEEN dan anda berasal dari luar kota, Dapatkan GRATIS Menginap Di Kost Mewah Bagi Pasien Dari Luar Kota , Tidak Perlu Memikirkan Biaya Hotel Dan Bisa Sambil Jalan Jalan selama Di Jakarta.

BACA JUGA : BEFORE AFTER OPERASI DAGU

Nah buat anda yang ingin mencoba, silahkan menghubungi tim kami dan jangan ragu untuk berkonsultasi. Atau datang langsung ke klinik kami, karena tim medis kami akan selalu melayani anda dengan ramah dan memberikan saran terbaik sesuai kebutuhan anda.